Beberapa Mitos Seputar Penyakit Kolesterol

Kolesterol merupakan salah satu jenis gangguan kesehatan yang cukup berbahaya bagi tubuh dimana jenis gangguan kesehatan yang satu ini bisa membahayakan kesehatan dan juga kebugaran anda. Taukah anda bahwa ada beberapa mitos seputar penyakit kolesterol yang saat ini sering kita dengar? Hel ini biasanya diantaranya sebagai berikut :

  • Buruk Bagi Kesehatan Tubuh
    Hal pertama yang banyak orang salah tafsirkan adalah tentang masalah kolesterol. Banyak orang yang beranggapan bahwa kolesterol ini sangat berbahaya bagi kesehatan, padahal tubuh sendiri memproduksi kolesterol tanpa kita sadari. Didalam tubuh kita ini terdapat 2 jenis kolesterol yakni HDL (High-density lipoprotein) dan juga LDL (low-density lipoprotein) dimana jenis kolesterol LDL ini disebut jenis kolesterol jahat. Perlu diketahui bahwa kolesterol yang tidak berlebih ini sangat berfungsi baik sekali bagi kesehatan untuk me;awan peredarah darah pada bagian hati, baik bagi kesehatan hormon, mengandung kandungan vitamin D serta asam empedu.
  • Mengobati Obat Bisa Menghilangkan Kolesterol
    Salah satu dari beberapa mitos seputar penyakit kolesterol yang kita ketahui ini bahwa dengan mengkonsusi obat kolesterol maka kita akan terhindar dari masalah kolesterol. Hal ini sebenarnya tidak sepenuhnya benar, karena saat anda mengkonsumsi obat dan tidak menjaga pola hidup serta pola makan anda, penyakit kolesterol ini akan sangat mudah sekai masuk kembali ke tubuh anda ini.
  • Anak Anak Akan Terhindar Dari Kolesterol Tinggi
    Banyak orang yang beranggapan bahwa penyakit kolesterol hanya bisa menyerang mereka orang orang dewasa saja, padahal perlu diketahui bahwa penyakit kolesterok ini bisa menyerang siao saja termasuk anka anak. Hal ini menjadi salah satu alasan mengapa anak anak sangat disarankan untuk mengkonsumsi banyak makanan buah dan sayur dan juga sering melakukan olaharaga.
  • Kolesterol Hanya Menyerang Orang Gemuk
    Siapa bilang penyakit yang satu ini hanya bisa menyerang mereka yang berbadan gemuk saja? Hal ini tidak sepenuhnya benar karena nyatanya banyak sekali orang kurus yang terkena akan masalah yang satu ini.

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *