Makanan Sehat Penderita Penyakit kolesterol

kami merupakan salah satu agen obat kolesterol yang di percaya dapat menghilangkan penyakit kolesterol tanpa efek samping.Di sini kami akan membahas tentang Makanan Sehat Penderita Penyakit kolesterol yang aman di konsumsi,setelah kemarin sebelumnya kami membahas tentang makanan yang di larang untuk penderita kolesterol,antara lain :

  • makanan untuk penderita kolesterolButuh camilan? Sejumlah kacang merupakan makanan lezat yang membantu dalam menurunkan kolesterol. Kacang-kacangan memiliki lemak tak jenuh tunggal yang tinggi, yang menurunkan kolesterol LDL (kolesterol “buruk”) sementara meninggalkan kolesterol HDL (kolesterol “baik”) utuh. Beberapa studi menunjukkan bahwa orang yang makan sekitar satu ons kacang sehari memiliki risiko penyakit jantung lebih rendah. Kacang-kacangan memiliki lemak dan kalori tinggi, jadi hanya makan secukupnya. Dan pastikan mereka tidak terkandung dalam gula atau coklat.
  •  Makanan Beromega 3 dan Ikan
    Penelitian telah menunjukkan bahwa dengan mengonsumsi ikan tiga kali atau lebih dalam sehari dapat menurunkan resiko penyakit jantung. Hal ini dikarenakan ikan mengandung omega 3. Umumnya semua ikan mengandung omega 3, namun omega 3 terbaik bisa didapatkan dari jenis ikan salmon, tuna, dan sardine. Lebih baik membakar atau mengukus ikan dibandingkan menggorengnya yang berarti menambahkan lemak. Sumber omega 3 lainnya adalah minyak canola yang dapat diperoleh di supermarket.
  • Anggur Merah
    Sebuah penelitian yang pernah dilakukan oleh Dr Jane Freedman dari Boston University Medical School menunjukkan bahwa ternyata orang yang meminum anggur dalam 14 hari secara berturut-turut akan menaikkan kadar kolesterol total dan juga HDL atau kolesterol baik.
    Jus Anggur atau Anggur Merah (wine) memang terkenal dengan kandungan antioksidannya yang tinggi yang berperan dalam membantu meningkatkan kadar HDL dalam darah.
  • Oatmeal dan Makanan Berserat Tinggi
    Oatmeal mengandung serat larut yang dapat menurunkan kadar LDL atau kolesterol jahat. Serat yang dapat larut dapat mengurangi penyerapan kolesterol ke dalam aliran darah. Mengonsumsi 10 gr serat dapat mengurangi total kolesterol termasuk LDL kolesterol.
  • Teh
    Penelitian mengenai epigallocatechin gallate (EGCG)  yang merupakan komponen bioaktif paling dominan di dalam teh terbukti bisa mencegah terjadinya percepatan (akselerasi) oksidasi kolesterol jahat (LDL).
    Dengan rutin meminum teh setiap hari dalam jumlah yang wajar akan bermanfaat untuk mengurangi terjadinya penyumbatan pembuluh darah yang bisa menjadi pemicu penyakit jantung. Kolesterol baik dibutuhkan oleh tubuh, sedangkan kolesterol jahat dapat menimbulkan masalah kesehatan bagi tubuh.

Itu lah beberapa info yang bisa saya sampai kan,mudah mudahan bermanfaat 😉

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *